Kamis, 05 Juli 2012

PIMNAS, Ajang Peningkatan Kreativitas dan Akademik Mahasiswa


Jakarta – Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) kembali digelar. Tahun ini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) menyelenggarakan PIMNAS ke-XXV di Yogyakarta, dengan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta sebagai tuan rumah. PIMNAS 2012 akan berlangsung pada tanggal 9 hingga 13 Juli 2012.
Tahun ini PIMNAS mengambil tema “Budaya Inovasi Membangun Karakter Bangsa Mandiri”. Penyelenggaraan PIMNAS diharapkan bisa menjadi ajang peningkatan kreativitas bagi peningkatan kecerdasan mahasiswa dalam menemukan potensi sumber daya dan memberikan iklim akademik untuk lebih aktif dan kompetitif dalam proses pembelajaran. Sebanyak 400 tim dari 98 perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia akan berkompetisi dalam PIMNAS ke-XXV.

Penghargaan untuk pemenang PIMNAS dibagi menjadi dua kategori, yaitu Kategori Presentasi dan Kategori Poster. Untuk Kategori Presentasi, tersedia hadiah uang tunai sebesar Rp 2,5 juta bagi pemenang terbaik pertama. Sedangkan untuk pemenang terbaik kedua akan mendapatkan Rp 2 juta, dan pemenang terbaik ketiga akan mendapatkan Rp 1,5 juta.
Untuk Kategori Poster, tersedia Rp 1,5 juta untuk pemenang terbaik pertama, Rp 1,25 juta untuk pemenang terbaik kedua, dan satu juta rupiah untuk pemenang terbaik ketiga. Selain itu, semua pemenang juga berhak menerima penghargaan dalam bentuk piala, piagam, serta medali setara emas, setara perak, dan setara perunggu, berdasarkan hasil pemenang. (DM)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

PERLU UNTUK DI BUKA