Wednesday 8 August 2012

SILABUS RPP SMP GRATIS

Dalam membuat dan mempersiapkan RPP untuk sekolah dasar dan menengah kita haruslah mengacu pada peraturan yang ada dan telah di legitimasi oleh pihak yang berwewenang dalam hal ini pemerintah. Berdasar PERMENDIKNAS NOMOR 41 TAHUN 2007 Tentang STANDAR PROSES UNTUK SATUAN PENDIDIKAN DASAR DAN MENENGAH, RPP yang di buat oleh guru harus memenuhi 11 komponen RPP dan Prinsip-prinsip penyusunannya.
RPP dijabarkan dari silabus untuk mengarahkan kegiatan belajar peserta didik dalam upaya mencapai KD. Setiap guru pada satuan pendidikan berkewajiban menyusun RPP secara lengkap dan sistematis agar pembelajaran berlangsung secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, memotivasi peserta didik untuk berpartisipasi aktif, serta memberikan ruang yang cukup bagi prakarsa, kreativitas, dan kemandirian sesuai dengan bakat, minat, dan perkembangan fisik serta psikologis peserta didik.


RPP disusun untuk setiap KD yang dapat dilaksanakan dalam satu kali pertemuan atau lebih. Guru merancang penggalan RPP untuk setiap pertemuan yang disesuaikan dengan penjadwalan di satuan pendidikan.

Di bawah ini adalah link untuk mendownload SILABUS RPP SMP GRATIS sebagai bahan perbandingan dan perbaikan silabus dan RPP Anda. File yang Anda download menggunakan file (rar |zip) sehingga untuk membuka file tersebut komputer anda harus sudah terinstal softwer Winrar atau Winzip.
  1. SILABUS RPP AGAMA ISLAM SMP [KLIK DISINI]
  2. SILABUS RPP PKN SMP [KLIK DISINI]
  3. SILABUS RPP BHS. INDONESIA SMP [KLIK DISINI]
  4. SILABUS RPP MATEMATIKA SMP [KLIK DISINI]
  5. SILABUS RPP IPA SMP [KLIK DISINI]
  6. SILABUS RPP IPS SMP [KLIK DISINI]
  7. SILABUS RPP BHS. INGGRIS SMP [KLIK DISINI]
Bagi Anda yang sudah mendownload file SILABUS RPP SMP GRATIS, silahkan untuk meninggalkan komentar. Terima kasih atas kunjungannya.

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment

PERLU UNTUK DI BUKA