Sunday 4 January 2015

Kumpulan Soal Jawaban dan Pembahasan UN SMP/MTs 2015



Pelaksanaan Ujian Nasional tahun 2015 tinggal beberapa bulan lagi. Sampai saat ini Ujian Nasioal atau UN sekalipun bukan satu-satunya syarat kelulusan tetapi merupakan salah satu dari beberapa syarat yang harus dipenuhi, bahkan bisa dikatakan sebagai syarat mutlak.
Ujian Nasional tahun 2015 akan lebih berat dari tahun sebelumnya. Selain seperti tahun sebelumnya menggunakan 20 paket soal peruangan atau setiap siswa satu paket soal. Pada Ujian Nasional 2015 kemungkinan tingkat kesukaran soal meningkat. Apabila pada tahun sebelumnya soal yang dianggap sukar berada di bawah 10%, maka pada tahun ini soal yang dianggap sukar akan dinaikan.
Namun demikian, tiada kata untuk menyerah. Ingat keberhasilan diri kita dalam segala hal selain berkat rahmat ALLAH , juga ditentukan atas usaha kita sendiri. Oleh karena itu, bagi adik-adik yang akan mengikuti Ujian Nasional persiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Salah satu caranya dengan berlatihan soal-soal Ujian Nasional yang sesuai dengan kisi-kisi Ujian Nasional tahun 2015.

Untuk membantu siswa-siswi SMP dan MTS menghadapi ujian nasional. Berikut ini saya upload contoh-contoh soal UN tahun lalu dan soal-soal latihan berikut Kunci Jawaban serta Pembahasannya yang memiliki kemiripan dengan Kisi-Kisi Ujian Nasional SMP / MTs tahun 2014/2015.

UN ILMU PENGETAHUAN ALAM (IPA)
1. Soal, Jawaban, dan Pembahasan UN IPA 1
2. Soal, Jawaban, dan Pembahasan UN IPA 2

UN MATEMATIKA  
1. Soal, Jawaban, dan Pembahasan UN Matematika 1
2. Soal, Jawaban, dan Pembahasan UN Matematika 2
3. Soal, Jawaban, dan Pembahasan UN Matematika 3
4. Soal, Jawaban, dan Pembahasan UN Matematika 4
5. Soal, Jawaban, dan Pembahasan UN Matematika 5

UN BAHASA INDONESIA
1. Soal, Jawaban, dan Pembahasan UN Bahasa Indonesia 1
2. Soal, Jawaban, dan Pembahasan UN Bahasa Indonesia 2 
3. Soal, Jawaban, dan Pembahasan UN Bahasa Indonesia 3  

UN BAHASA INGGRIS
1. Soal, Jawaban, dan Pembahasan UN Bahasa Inggris 1 
2. Soal, Jawaban, dan Pembahasan UN Bahasa Inggris 2  

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment

PERLU UNTUK DI BUKA