Selasa, 10 Juli 2012

KPUD LOTIM SOSIALISASI PEMILUKADA


071012 0026 KPUDLOTIMSO1 KPUD LOTIM SOSIALISASI PEMILUKADALombok Timur – Untuk mendukung  peran serta masyarakat dalam pemilu dan pemilukada di wilayah Kabupaten Lotim tahun 2013  nanti, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Lombok Timur menggelar kegiatan sosialisasi  selama dua hari di lesehan Sehati  Selong Lotim.
Kepala Bidang Divisi Tehnis KPUD Lotim H.Hidayatullah dalam kegiatan tersebut  mengatakan sosialisasi ini  bertujuan memberikan pemahaman dan pengertian kepada masyarakat mengenai berbagai masalah yang berkaitan dengan proses penyelenggaraan Pemilukada di Lotim termasuk perundang-undangan yang menanungi pesta  demokrasi itu.


Melalui kegiatan sosialisasi dapat memberitahukan kepada masyarakat yang ada dilingkungan sekitarnya mengenai Pemilukada. Selain itu meningkatkan partisipasi masyarakat dibandingkan pemilu dan pemilukada sebelumnya. Meskipun sulit dilakukan pihaknya tetap akan dilakukan koordinasi .
Ditambahkannya  peserta  sosialisasi berasal dari  unsur Pegawai Negeri Sipil, mahasiswa, tokoh agama,  tokoh adat, pemuda, guru, wartawan dan  para kader posyandu dan PKK serta ormas yang ada di Lotim. Pemateri berasal dari anggota KPUD baik  Provinsi dari Kabupaten Lotim.
Sementara itu dalam pelaksanaan Pemilukada Gubenur dan Wakil gubenur  serta Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Lotim  dilakukan bersamaan yakni tanggal 13 Mei 2013. Sedangkan khusus tahapan penyelenggaraan Pemilukada sudah mulai dilakukan pada bulan Nopember 2012  nanti. Oleh sebab itu KPUD Lotim harus melakukan berbagai persiapan matang dalam  mensukseskannya. (ntb8)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

PERLU UNTUK DI BUKA