Senin, 09 Juli 2012

PTS JUGA KEBAGIAN BEASISWA BIDIK MISI


070812 0805 PTSJUGAKEBA1 PTS JUGA KEBAGIAN BEASISWA BIDIK MISIMataram – Program Bea Siswa Bidik Misi tidak hanya diperuntukkan bagi Perguruan Tinggi Negeri, akan tetapi juga diberikan kepada Perguruan Tinggi Swasta – PTS.
Namun demikian program beasiswa bidik misi tidak diberikan kepada sembarang perguruan tinggi swasta, untuk bisa mendapatkan beasiswa tersebut, PTS harus memiliki nilai akreditasi A untuk program studinya.
Koordinator Kopertis VIII Bali Nusra, Profesor I Nyoman Sucipta di matara, Sabtu (7/7) menyebutkan, pemberian program beasiswa bidik misi diberikan lewat kopertis.
Untuk Kopertis VIII yang membawahi Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur, pemerintah memberikan jatah sekitar 200 orang yang memenuhi kriteria yang ditentukan pemerintah.

I Nyoman Sucipta menambahkan, program ini dihajatkan untuk meringankan beban siswa dari keluarga miskin tetapi cerdas, yang telah menyelesaikan jenjang pendidikan menengah dan memiliki semangat yang tinggi untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi. (ntb2)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

PERLU UNTUK DI BUKA