Minggu, 08 Juli 2012

10 Provinsi dengan Nilai Terbaik pada SNMPTN 2012


Jakarta --- Panitia Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) mengumumkan sepuluh provinsi dengan nilai terbaik pada SNMPTN jalur tertulis tahun 2012. Untuk kelompok ujian ilmu pengetahuan alam (IPA), kesepuluh provinsi tersebut adalah DKI Jakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Banten, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera Barat, Lampung, Sumatera Utara, dan Kepulauan Riau.
Sedangkan untuk kelompok ujian ilmu pengetahuan sosial (IPS), kesepuluh provinsi tersebut adalah DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten, Lampung, Sumatera Barat, Jawa Timur, Sumatera Utara, Sumatera Selatan. “Dari 61 PTN, provinsi-provinsi itulah yang masuk sepuluh besar terbaik,” ujar Koordinator IT panitia SNMPTN 2012, Triyogi Yuwono, di Kantor Kemdikbud, Jumat (6/07).

Untuk nilai terbaik dari kelompok ujian IPA berasal dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Dan untuk kelompok ujian IPS nilai terbaik berasal dari jurusan akuntansi Universitas Indonesia.
Setiap universitas akan menentukan sendiri jadwal pendaftaran ulang calon mahasiswanya. Setelah satu atau dua pekan diumumkan, calon mahasiswa diharapkan memantau website perguruan tinggi masing-masing. (AR)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

PERLU UNTUK DI BUKA