Kamis, 26 Juli 2012

Tip Belajar UKG Menggunakan Internet dan Sharing dengan Teman Sejawat

UKG ini dilaksanakan untuk semuanya guru, tidak semuanya guru mengajar di kelas tinggi misalnya guru SD sering mereka hanya mengajar kelas rendah dengan banyak faktor, mungkin spesialis, Nah ini membuat mereka kurang menguasi materi-materi kelas tinggi. Waktu UKG sudah semakin dekat, tak mungkin kita buka-buka buku dengan materi yang cukup banyak..


Disini ada beberap tip yang bisa diakukan agar kita tidak ketinggalan dengan materi, menggunakan fasilitas internet caranya gimana.

1. bapak ibu silahkan membuka kisi-kisi yang ada tentunya filenya bebrbentuk Pdf, selnjutnya blog materi yang akan anda cari di internet.




2. silahkan bapak ibu terhubung dengan mbah google, setelah kebuka silahkan pastekan (control V) di pencarian seperti gambar doi bawah, dan selanjutnya akan muncul beberpa blog atau situs berhubungan dengan pencarian. dan Bapak ibu silahkan mencari web yang bagus jangan blog yang sembarangan, jika bisa sumbernya yang jelas orangnya.


3. selanjutnya tinggal bapak ibu membuka materi yang ada tadi dan menutupna kembali atau membuka materi yang lain yang dibutuhkan.

4. slemat mencoba semoga sukses.

Dengan cara di atas tentunya Bapak ibu sekalian bisa menhemat waktu dan tenaga , tidak perlu mempersiapkan buku- buku yang ada. Selain cara di Atas bapak ibu bisa bertanya kepada adik yunior yang kemarin baru UKA (uji kompetensi awal. saya melihat banyak kesamaan kisi-kisi materi uji profesional khususnya IPA dengan kisi-kisi UKG) . sehingga mungkin bisa Bapak ibu sekalianbelajar dari teman sejawat, jika perlu ada bedah kisi-kisi UKG atau bertanya dengan teman sejawat yang sudah mengikuti UKA kemarin.

Dan mungkin ini pengalaman dari yang pernah ikut UKA soalnya cukup menyita waktu dengan soal yang panjang uraiannya, atau dalam bentuk grafik atau data-data sehingga kemungkinan waktu untuk mengerjakan bisa cepat dan tentunya harus cermat. dan juga disipakan materi yang indikatornya sama tapi mungkin kwalitasnya diatas ujian rata-rata anak didik kita misalnya soal SMP IPA kemungkinan soal yang indikator sama bisa setara dengan soal SMA,walau hanya beberapa soal, untuk soal pedagogik kemarin saat UKA memang kebanyaakn berisi penerapan pembelajaran sesuai dengan bidangnya masing-masing dihubungan dengan teori pedadogik yang ada. silahkan Bapak coba trik di atas semoga bisa membantu.


ini ada video yang saya dapatkan dari Pak Samsira LPMP Jateng mungkin bisa membantu.


Download video klik disini lalu klik file lalu download

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

PERLU UNTUK DI BUKA