Jumat, 08 Juni 2012

MTQ Nasional 2012

MOLUKEN, Ambon: Menteri Agama RepublikIndonesia, Suryadharma Ali, menghadiri acara malam Ta’Aruf yang berlangsung di gedung Islamic Centre yang ada di Kawasan WaehaongAmbon, Kamis (07/06), pukul 21.00 Wit. Hadir mendampingi Menteri adalah Gubernur Maluku, Karel Albert Ralahalu.
Malam Ta’Aruf ini merupakan ajang silaturahmi antar para kaflilah seluruh Inddonesia sebelum bertanding di ajang MTQ Nasional ke XXIV yang pembukaannya berlangsung Jumat, besok malam di lapangan merdekaAmbon.
Malam Ta’Aruf ini, kemudian mendengarkan laporan Ketua Panitia MTQ Nasional ke XXIV, Ir. Said Assagaff. Assagaff kemudian banyak berbicara panjang lebar atas persiapan dari Awal hingga memasuki ancara pembukaan MTQ ini. Menurutnya, Pawai Ta’Aruf yang dilakukan sore tadi itu merupakan ajang memberkenalkan budaya masing-masing daerah diIndonesia. “ Masyarakat Maluku memang wataknya keras namun hatinya bersih dan lembut,” kata Assagaff yang sedikit memberikan gambaran kepada seluruh kafilah dan para tamu undangan yang hadir itu.
Gubernur Maluku, Karel Albert Ralahalu juga memberikan sambutan dalam acara malam Ta’Aruf ini.
Reporter Moluken.com, Bahtiar Tanda, yang meliput acara ini, melaporkan, Menteri Agama, kemudian memberikan sambutan terakhir dan banyak memberikan penguatan kepada seluruh kafilah yang akan bertanding pada MTQ Nasional yang di mulai Jumat besok. (Qin/ Tiar)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

PERLU UNTUK DI BUKA