Sabtu, 23 Juni 2012

Panduan Penyelenggaran Sekolah Bertaraf Internasional


    
Sekolah Dasar Bertaraf Internasional (SDB) merupakan salah satu wujud upaya peningkatan mutu pendidikan pada sekolah dasar, yang keberadaannya sesuai amanat Undang-Undang No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Penyelenggaraan Sekolah Dasar Bertaraf Internasional (SDBI) didasari oleh tuntutan kebutuhan pembangunan bangsa di masa yang akan datang agar memiliki kemampuan dan kompetitif dengan bangsa-bangsa lain di dunia. Untuk itu anak harus dipersiapkan sedini mungkin melalui proses pendidikan di sekolah dasar yang memperhatikan perbedaan potensi kecerdasan, kecakapan, bakat dan minat peserta didik, sehingga lulusan sekolah dasar relevan dengan kebutuhan, baik kebutuhan individu, keluarga maupun kebutuhan masyarakat dan pembangunan bangsa di berbagai sektor, baik lokal, nasional, maupun internasional.
Dalam rangka pelaksanaan program tersebut, Direktorat Pembinaan Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar menyusun buku panduan penyelenggaraan rintisan sekolah dasar bertaraf internasional yang memuat konsep dasar, strategi pengembangan, dan implementasi program.Kami berharap buku panduan ini dapat dijadikan acuan oleh berbagai pihak dalam melaksanakan program SDBI.
Jakarta, Agustus 2007
Direktur Pembinaan TK dan SD,
Drs. Mudjito AK., M.Si.NIP: 131 112 700

Untuk Panduan Penyelengaraan Sekolah Bertaraf Internasiona Bisa Di DOwnload disini Adapun Isi Materinya Adalah :
  1. KATA PENGANTAR
  2. PENDAHULUAN
  3. PROSES PENETAPAN RINTISAN SEKOLAH DASAR BERTARAF INTERNASIONAL
  4. STANDAR DAN ASPEK PENGEMBANGAN SEKOLAH DASAR BERTARAF INTERNASIONAL
  5. INDIKATOR KEBERHASILAN, MONITORING DAN EVALUASI
  6. LAMPIRAN

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

PERLU UNTUK DI BUKA