Jumat, 08 Juni 2012

Menko Kesra : MTQ Nasional 2012 Akan Diadakan 9-20 Juni di Ambon

Jakarta : Terkait persiapan pengadaan MTQ Nasional yang akan berlangsung di Ambon, hari ini, Rabu (14/3), Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat, HR. Agung Laksono memimpin Rakor Persiapan MTQ Nasional 2012 di Kantor Kemenko Kesra.
MTQ Nasional 2012 akan dilaksanakan pada 9-20 Juni 2012 di Ambon. Semakin dekatnya waktu pelaksanaan maka perlu dilihat perkembangan persiapan-persiapan yang telah dilakukan masing-masing Kementrian/Lembaga terkait di tingkat Pusat, perkembangan persiapan-persiapan yang telah dilakukan di tingkat Daerah, serta mengindetifikasi permasalahan yang dihadapi dalam rangka persiapan penyelenggaraan MTQ Nasional XXIV 2012 di Kota Ambon, Provinsi Maluku.
Gubernur Maluku, Karel Albert Ralahalu dalam pemaparannya mengatakan bahwa pihaknya siap menjadi penyelenggara MTQ Nasional 2012, faktor keamanan merupakan salah satu faktor yang sangat diutamakan, tambahnya.
Sehingga di harapkan komitmen Kementrian/Lembaga terkait dalam mendukung penyelenggaraan MTQ 2012 di Ambon, terciptanya koordinasi berbagai langkah dan upaya Kementrian/Lembaga terkait dalam penyelenggaraan MTQ 2012 di Ambon, serta teratasinya kendala-kendala persiapan dan pelaksanaan MTQ Nasional 2012 di Kota Ambon, Maluku.
Sementara itu Menko Kesra, HR Agung Laksono mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung lancarnya kegiatan MTQ Nasional 2012 ini dan masyarakat setempat juga dihimbau agar membangun suasana kondusif di Ambon menjelang MTQ 2012 mendatang.
“Partisipasi masyarakat Ambon dan seluruh Propinsi Ambon sangat bagus sekali, sehingga diharapkan MTQ Nasional 2012 pada 9 Juni dan ditutup 20 Juni, dan akan dibuka oleh Bapak Presiden”, ujar Agung Laksono.
Rakor kali ini dihadiri pula oleh Menteri Agama, Suryadharma Ali, Gubernur Maluku, Karel Albert Ralahalu, Ketua DPRD Maluku, Pangdam TNI Pattimura, Kapolda Maluku, Walikota Ambon, Sesmenko Kesra, Deputi Menko Kesra Bidang Pendidikan dan Agama serta perwakilan dari Kementrian/Lembaga terkait. (RRI)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

PERLU UNTUK DI BUKA