Jumat, 15 Juni 2012

Cemburu dengan Kelebihan Kekasih, Ini Cara Mengatasinya

Rasa iri terhadap kekasih sendiri bisa saja dialami setiap orang. Ketika pacar punya kekayaan yang lebih besar atau karir yang lebih sukses dari Anda, perasaan 'kalah' karena gengsi yang tinggi bisa saja timbul. Jika kelebihan pasangan bisa memacu Anda untuk lebih maju, tentunya jadi suatu hal yang positif. Tapi ketika rasa iri itu menimbulkan permasalahan dalam hubungan, maka harus diwaspadai dan diantisipasi sesegera mungkin. Bagaimana jika terlanjur iri pada pasangan? Ini tips mengatasinya, seperti yang dikutip dari All Women Stalk.

1. Bersyukur
Salah satu cara untuk mengatasi rasa iri terhadap pasangan ialah dengan bersyukur. Syukuri apa yang Anda punya dan terima kenyataan kalau si dia mungkin lebih baik dari Anda, misalnya dia sangat kaya, tapi kehidupan Anda sederhana. Jangan malah membuat hubungan asmara menjadi runyam hanya karena rasa tersebut.

2. Tinggalkan Kata 'Andai Saja'
Tidak sedikit dari Anda yang selalu mengandaikan masa lalu dalam hubungan saat ini, misalnya Aandai saja aku ketemu kamu dari dulu' atau ‘andai saja aku punya uang banyak seperti kamu', dan lain sebagainya yang bisa menimbulkan permasalahan. Tinggalkan kata 'andai saja'. Syukuri, serta jalani hubungan yang sekarang dengan apa adanya.

3. Lakukan Kegiatan yang Lain
Kesibukan pasangan sering bikin Anda curiga karena sedikitnya waktu berdua. Untuk mengatasi perasaan itu, coba alihkan dengan melakukan kegiatan lain yang bisa membuat diri merasa senang, seperti perawatan kulit di salon, belanja, gym, atau les musik. Aktivitas tersebut bisa rutin Anda lakukan untuk mengatasi cemburu.

4. Bicarakan dengan Pasangan
Jika cemburu Anda sudah tidak dapat dibendung lagi, bicarakanlah berdua pasangan. Mungkin saja pasangan akan mengubah sikapnya untuk lebih menjaga perasaan Anda. Dengan saling terbuka, Anda dan pasangan dapat mengetahui kekurangan masing-masing dan memperbaikinya demi hubungan kalian.

5. Memotivasi Diri
Memotiviasi diri sendiri agar tidak cemburu bisa meredakan perasaan tersebut. Jika si dia mempunyai kelebihan yang membuat Anda iri, coba semangati diri bahwa suatu saat Anda bisa sukses seperti pasangan. Ganti rasa cemburu itu dengan motivasi untuk terus maju dan bangkit dalam kehidupan.

6. Sadar Diri
Cemburu merupakan hal yang wajar, tapi cemburu yang berlebihan akan meretakkan sebuah hubungan. Coba koreksi kembali diri Anda. Sadar bahwa semua manusia mempunyai keterbatasan. Dengan begitu, Anda dapat mengatasi perasaan iri terhadap pasangan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

PERLU UNTUK DI BUKA