Kamis, 14 Juni 2012

Cara Tepat Tangani Gigi Berlubang


METODE penambalan pada gigi berlubang merupakan cara yang paling baik untuk mencegah keparahan gigi yang bermasalah. namun jika Anda masih takut untuk pergi ke dokter gigi, ada beberapa tips jitu untuk menangani gigi yang berlubang. Apa saja, berikut di antaranya:

1. Setelah makan, usahakan untuk berkumur dengan air putih. Setelah satu jam kemudian, Anda baru diperbolehkan untuk menggosok gigi. Perlu diketahui bahwa menggosok gigi sesaat setelah makan akan mengakibatkan menipisnya enamel gigi yang kelak akan menambah kerapuhan gigi.

2. Pastikan Anda menggunakan sikat gigi yang sesuai. Pilihlah jenis bulu sikat yang halus dan juga mampu menjangkau gigi hingga ke sela-sela.

3. Gunakan pasta gigi yang mengandung floride. Meski gigi telah berlubang sebelumnya, langkah ini tepat untuk mencegah bertambah luas lubang gigi.

4. Pilihlah jenis makanan yang tidak didominasi oleh karbohidrat. Jenis makanan karbohidrat akan menimbulkan sisa-sisa yang akan menempel pada gigi.

5. Lainnya, Anda juga bisa mengunyah permen karet. Permen yang juga bisa membantu pikiran tetap fokus ini juga ampuh sebagai pembersih gigi setelah makan. Pastikan Anda memilih jenis permen karet yang tidak mengandung banyak gula. (MI/ICH)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

PERLU UNTUK DI BUKA