Kamis, 14 Juni 2012

Awas Bahaya, Gosok Gigi Setelah Makan



bahaya sikat gigi setelah makan Banyak orang merasa tak nyaman dengan gigi mereka sehabis mengkonsumsi makanan atau minuman. Oleh karenannya tak jarang dari mereka langsung menggosok gigi mereka sehabis makan. Namun penelitian terbaru menyatakan, menggosok gigi kurang dari satu jam setelah makan nyatanya dapat merusak gigi.
Dokter gigi memperingatkan, menyikat gigi dalam waktu setengah jam setelah makan atau minum bisa membuat gigi mengalami kerusakan parah. Sebab setelah makan atau minum khususnya minuman bersoda, asam akan membakar ke dalam enamel gigi. Serta lapisan lain di bawah enamel yang disebut dentin.
Menyikat gigi pada waktu yang 'salah', terutama dalam waktu 20 menit setelah makan, dapat mendorong asal lebih masuk ke dalam gigi. Nantinya hal ini dapat menyebabkan korosi jauh lebih cepat dan akan membusuk dengan sendirinya.
" Menyikat gigi sesaat setelah makan, Anda benar-benar akan mendorong asam lebih dalam ke enamel dan dentin," kata Dr. Howard R. Gamble.
Sehingga para dokter gigi menyarankan, jika ingin menyikat gigi setelah makan sebaiknya Anda lebih bersabar. Setidaknya satu jam setelah makan merupakan waktu yang aman untuk menyikat gigi setelah mengkonsumsi makanan maupun minuman.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

PERLU UNTUK DI BUKA