Thursday 14 June 2012

KBM


A. PERANGKAT BAHASA INDONESIA
Di bawah ini saya sertakan Perangkat Bahasa Indonesia Berkarakter Kelas IX, sesuai dengan tugas yang saya emban sekarang.  Perangkat ini disusun berdasarkan Kurikulum Tingkat Satuan Pelajaran (KTSP) yang berlaku di SMP 2 Talun, Kabupaten Pekalongan.


1. SK dan KD Kls 9
2. Pemetaan Standar Kompetensi Kls 9
3. SILABUS PEMBELAJARAN Kelas 9
4. RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) Kelas 9
5. Program Tahunan Kls 9
6. Program Semester dan Rincian Minggu Efektif Kelas 9
*****************************************************************************
B. PEMBELAJARAN
Menulis Kreatif Puisi Berkenaan dengan Keindahan Alam
Melaksanakan pembelajaran yang menyenangkan pada siswa adalah hal mendesak dilakukan guna keberhasilan guru dalam melakukan tugas-tugasnya. Kegiatan pembelajaran yang menyenangkan merupakan pintu utama yang menjadikan siswa betah, akrab, dan mencintai setiap materi pelajaran yang diberikan.
Banyak metode maupun pendekatan yang bisa dilakukan untuk keberhasilan ini. Intinya, guru harus lebih aktif dan kreatif, menggunakan media yang ada di sekitarnya. Melakukan berbagai kegiatan eksplorasi guna memaksimalkan kemampuan siswa dalam menangkap, menerima, dan mengaplikasikan setiap materi yang diberikan.
Pembelajaran Bahasa Indonesia misalnya, tidak mesti dilakukan dalam ruangan kelas. Pun kalau dilakukan dalam ruangan, tidak selalu dengan model tempat duduk yang sama. Guru harus memikirkan bagaimana posisi terbaik siswa saat harus memahami materi ajar yang diberikan.
Lanjut….(Klik di sini)

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment

PERLU UNTUK DI BUKA