Selasa, 07 Agustus 2012

Kemendikbud Segera Kirim Pengganti Rektor UI

Jakarta Kemendikbud akan segera mengirim nama rektor sementara pengganti rektor UI Gumilar Rusliwa Somantri. Rektor UI definitif akan ditetapkan Oktober 2012.

"Jadi gini, insya Allah tanggal 14 Agustus itu kan masa bakti Pak Rektor berakhir. Nanti pada waktu masa bakti sudah habis akan diangkat PJS. Pejabat sementaranya diminta Kementerian mengusulkan pejabat eselon 1. Jadi insya Allah sebelum tanggal 14, kami kirim pejabat eselon 1 dari Kemendikbud ke MWA kan yang mengangkat PJS itu nanti MWA," kata Mendikbud M Nuh kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (7/8/2012).


Selanjutnya, rektor sementara akan menjabat sampai terpilihnya rektor definitif UI. Nama pejabat eselon 1 pengganti akan dikirim dalam waktu dekat.

"Pada kira-kira bulan Oktober rektor definitif sudah ditetapkan. Jadi kira-kira dalam minggu ini. saya akan kirimkan nama pejabat eselon satunya," kata dia.

Mendikbud mengimbau civitas akademika UI tetap tenang dan tidak berdemo atau menggelar aksi karena masalah sudah diselesaikan.

"Kami mohon tidak perlu ramai-ramai wong kurang satu minggu ya sudah berjalan seperti biasa. Saya mohon kepada civitas akademika antarkan proses ini dengan baik-baik toh sebentar lagi sudah diganti apalagi bulan puasa," kata M Nuh.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

PERLU UNTUK DI BUKA