Kamis, 30 Agustus 2012

Presiden: Pemerintah Perhatikan Program Inovasi Anak-Anak


Jakarta --- Puncak Peringatan Hari Anak Nasional 2012 diselenggarakan di Theater IMAX Keong Mas Taman Mini Indonesia Indah, hari ini, Rabu (29/08). Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono, dan Ibu Negara Ani Yudhoyono hadir di tengah-tengah 1.900 anak-anak dan tamu undangan yang memadati halaman dan teater IMAX  Keong Mas. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh juga hadir dalam acara tersebut.
HAN 2012 bertema "Bersatu Mewujudkan Indonesia Ramah Anak" dengan subtema "Saya Anak Indonesia Beriman, Jujur, Cerdas, Sehat, Berakhlak Mulia, dan Berprestasi". Tema dan subtema ini bertujuan mewujudkan seluruh wilayah Indonesia menjadi tempat yang ramah bagi setiap anak sehingga anak-anak indonesia menjadi generasi unggul yang beriman dan bertaqwa, sehat jasmani dan rohani, cerdas, dan berprestasi dengan menjunjung tinggi kejujuran.

Dalam sambutannya, Presiden SBY mengatakan, pemerintah terus memberikan perhatian khusus kepada anak-anak Indonesia. Karena di masa datang, mereka menjadi penentu kemajuan bangsa. "Pemerintah juga memberi perhatian yang besar pada program untuk meningkatkan kebugaran dan inovasi anak-anak," katanya.
Peringatan HAN jatuh pada 23 Juli. Pada tahun ini HAN diselenggarakan Kementerian Agama Republik Indonesia di Auditorium Kementerian Agama dengan serangkaian acara anak-anak dan dilanjutkan dengan penyerahan paket untuk anak yatim dan anak berkebutuhan khusus. Sedangkan acara puncak HAN di TMII diisi dengan berbagai kegiatan.
Acara puncak HAN 2012 dimeriahkan dengan kesenian anak-anak, pagelaran operet "Pelangi Anak Nusantara", penyerahan penghargaan oleh Menteri Agama Surya Dharma Ali dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Linda Gumelar, yang disaksikan oleh Presiden RI. Selain itu, ada juga pemberian penghargaan kepada tokoh inspirasi dunia anak, yaitu Pak Raden dan keluarga Bu Kasur, serta panggung outdoor di halaman teater IMAX Keong Mas.
Selain dihadiri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nu, Menteri Agama Suryadharma Ali, dan Meteri Negara Peranan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Agum Gumelar, hadir juga Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono dan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng. (AR)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

PERLU UNTUK DI BUKA