Kamis, 02 Agustus 2012

Ahmadinejad: AS Ingin Menabur Perpecahan di Kalangan Muslim


Teheran, Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad kembali melontarkan pernyataan tajam terhadap Amerika Serikat. Dicetuskan Ahmadinejad, AS dan sekutu-sekutu Baratnya ingin menabur perpecahan di kalangan muslim di wilayah Timur Tengah dikarenakan "dukungannya yang tidak tepat" terhadap Israel.

Hal tersebut disampaikan Ahmadinejad di depan para duta besar asing di Teheran, ibukota Iran seperti diberitakan media Iran, Press TV, Kamis (2/8/2012).

Pemimpin Iran itu juga menyebut negara-negara Barat sedang berupaya memanfaatkan kemajuan-kemajuan yang dicapai Timur Tengah belakangan ini.


Dalam pidatonya pada Rabu, 1 Agustus waktu setempat itu, Ahmadinejad juga mengejek kunjungan calon presiden AS dari Partai Republik, Mitt Romney ke Israel dan negara-negara lain.

Dicetuskan Ahmadinejad, merupakan hal yang memalukan karena kandidat presiden dari negara dengan penduduk lebih dari 300 juta, merasa wajib menemui pejabat-pejabat Israel untuk memenangi pemilihan presiden.

Ahmadinejad juga menyinggung keberadaan pasukan NATO di Timur Tengah. Menurutnya, koalisi tersebut tidak pernah mengambil langkah yang membawa keadilan dan kebebasan.

"NATO tidak pernah membawa kebebasan dan keadilan di manapun," tegas Ahmadinejad.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

PERLU UNTUK DI BUKA