Sunday 5 August 2012

Microsoft Luncurkan Tablet Baru






NEWYORK--Microsoft bakal mengeluarkan produk tablet pertamanya menjelang akhir tahun ini. Produk yang dijuluki "Surface" tersebut bakal meluncur ke pasaran Oktober mendatang.

Tablet pertama Microsoft, bakal muncul sejalan dengan  sistem operasi Windows 8. Menulis dalam laporan tahunannya, Microsoft mengkonfirmasi, "Versi berikutnya dari sistem operasi kami, Windows 8, akan tersedia secara umum pada tanggal 26 Oktober 2012.


Dijelaskan, sistem operasi Windows 8  menawarkan modus yang terlihat seperti Windows 7, yang disebut Desktop. Microsoft berharap bahwa perangkat keras baru akan memungkinkan pengguna untuk mengganti iPads Apple dan Windows 7 dengan produk tablet Windows.

Menurut Telegraph (30/7), meskipun belum diumumkan harganya, Microsoft telah mengklaim perangkat ini akan kompetitif harga jualnya. Sementara dalam spesifikasinya disebut-sebut bila kedua perangkat ini akan memili ketebalan hanya 9.3mm dan 13.5mm.

Keduanya juga mampu  menampilkan layar 10,6 inch dengan kualitas HD dan kickstand sehingga mereka bisa berdiri bagi pengguna untuk, misalnya, menonton film. Disisi lain  beratnya mencapait 676 gram dan 903 geam. Masing-masing juga datang dengan  menggabungkan keyboard tipis. Versi Pro menawarkan memori hingga 128GB , sedangkan versi RT akan datang dengan memori 32GB atau 64GB. (Esy/jpnn)

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment

PERLU UNTUK DI BUKA