Senin, 04 November 2013

Pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar CPNS Kemdikbud 2013 Berjalan Lancar



Pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar CPNS Kemdikbud 2013 Berjalan Lancar
 
Jakarta--Pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar (TKD) Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan 2013 (CPNS Kemdikbud), yang dilaksanakan Minggu (3/11/2013) pagi mulai pukul 8.00 WIB berjalan lancar. 
 
Pada ujian yang dilakukan secara nasional di seluruh Indonesia ini, diikuti sekitar 95 persen dari jumlah pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi. Di antara para peserta ujian terdapat peserta tuna netra.
 
Hadir memonitor ujian Inspektur Jenderal Kemdikbud Haryono Umar, Sekretaris Itjen Kemdikbud Hindun Basri Purba, dan Kepala Biro Umum M.Q. Wisnu Aji. 
 
Untuk lingkup Sekretariat Jenderal Kemdikbud, pelaksanaan dipusatkan di Kompleks Kemdikbud, Jalan Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta. Formasi untuk lingkup Setjen sebanyak 46 kursi tenaga kependidikan. Adapun jumlah pelamar mencapai 8.078 orang, dan yang lulus seleksi administrasi sebanyak 3.943 orang.
 
Unit kerja lainnya yang menyelenggarakan seleksi adalah Itjen Kemdikbud, Ditjen PAUDNI, Ditjen Dikdas, Ditjen Dikmen, Ditjen Dikti, pusat-pusat. Total ada 174 unit termasuk Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP), balai pelestarian cagar budaya, kantor bahasa, universitas, dan politeknik negeri di seluruh Indonesia.
 
Peserta yang telah dinyatakan lulus TKD akan diumumkan untuk mengikuti tes kompetensi bidang (TKB) melalui laman cpns.kemdikbud.go.id. Kelulusan Tahap II adalah kelulusan final. Hasil akhir ujian juga dapat dilihat pada laman yang sama. (JS/ASW).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

PERLU UNTUK DI BUKA