Tuesday 2 December 2014

Sara-saran

 Nama            : Drs. Olih Muslihudin
Tempat Tugas :      MAN Kiarakuda Ciawi Tasikmalaya Jawa Barat


Merupakan saran kepada bagian birokrat pemerintah dalam hal kenaikan pangkat bagi guru :
1. Mohon dipermudah, dan ini merupakan pelayanan dan pengayoman serta penghargaan kepada guru dengan tujuan untuk meningkatkan kesejaheraan ekonominya dengan segera.
2. Permasalahan yang terjadi pada saat sekarang ini banyak guru yang mandeg (terhenti kenaikan pangkatnya) terutama pada gololongan IV A ke atas. Kenyataan di lapangan saat sekarang ini sudah numpuk hampir di setiap sekolah, baik di lingkungan Kemendiknas maupun di lingkungan Kemenang. Mengapa sampai terjadi demikian?. Banyak faktor penyebab :
a. Para guru malas mengurusinya, karena terlalu ribet dalam birokrasi, termasuk saya pribadi sudah 14 tahun belum juga naik ke IV b (sekarang masih IV/a). Saya mengajukan ke IV/b yang pertama kali tahun 2001. (Tidak berhasil), Yang ke kedua tahun 2012 (Tidak berhasil, padahal persyaratan sudah lengkap, saabreg-abreg, kalau dikilo hampir 25 kg, dibawa ke Kemendiknas Jalan Sudirman Jakarta Pusat. Berkali-kali saya mondar-mandir, namun hasinya nihil. Yang ke tiga, saya usulkan kembali, atas saran dari Kemenag Pusat pada bulan Juni 2014. Sampai saat ini juga masih belum ada realisasinya. Bagaimana, apa saja kendalanya dan penyebabnya?. Mengapa ?.....

b. Sulitnya dalam proses birokrasi. Selanjutnya saya menyarankan kepada pemerintah terkait, dimohon untuk segera memberikan pelayanan prima dan bekerja keras secepatnya. Sesuai pernyataan Bapak Presiden Jokowi, dengan KABINET KERJAnya, dengan harapan di Jajaran Birokrat harus bekerja, bekerja dan bekerja. Tolong pernyataan ini segera direalisasikan dengan sebaik-baiknya. Hilangkan kemalasan kerja!. Kasihanilah saya, kasihanilah rekan-rekan saya, yang nasibnya seperti saya ini, mereka juga hari ini sedang

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment

PERLU UNTUK DI BUKA