Monday 25 February 2013

Prediksi Soal UN SMA 2013 dan Pembahasan


Prediksi soal UN 2013, latihan soal UN, Ujian nasional tahun 2013, kumpulan soal UN, Kisi-Kisi UN 2013
Prediksi Soal UN SMA 2013 dan Pembahasan. Tinggal beberapa bulan lagi pelaksanaan ujian nasional tiba. Untuk siswa tingkat SMA/ MA, sangatlah penting mulai dari sekarang untuk mempersiapkan diri belajar dengan giat.  Hal ini berkaitan dengan kebijakan pemerintah tentang pelaksanaan ujian nasional 2013 ini.

Untuk Ujian Nasional kali ini, hasil UN SMA/MA/SMK dapat dipakai seleksi masuk PTN. Oleh karena itu, soal Ujian Nasional pun akan berbeda. UN yang sudah dilaksanakan tahun-tahun lalu mengacu pada SKL yang bertujuan untuk mengukur hasil belajar siswa selama di SMA, sedangkan UN untuk tahun ini bertujuan mengukur keberhasilan selama belajar di SMA serta mengatahui potensi akademik dan keberhasilan calon mahasiswa selama kuliah. Diprediksi soal-soal UN tahun ini akan sedikit sulit dari ujian sebelum-sebelumnya. Oleh karena itu, sedari dini persiapkanlah diri anda.
 
Untuk memudahkan fokus dalam belajar, siswa SMA/MA perlu mengetahui dan mempelajari tentang kisi-kisi UN 2013. Kisi-kisi UN 2013 dapat didownload di sini > Download Kisi-Kisi UN 2013. Pemerintah dalam hal ini kementrian pendidikan telah menjabarkan beberapa poin standar kompetensi dan kompetensi dasar yang harus dilulusi siswa untuk akhirnya dapat lulus dalam UN 2013. SKL UN 2013 yang digodok pada bulan Oktober 2012 ini katanya akan segera disosialisasikan ke kalangan pendidikan.
Dengan mengetahui kisi-kisi UN 2013, kita sebenarnya dapat memperkirakan dengan pasti jenis dan model soal yang akan diujikan pada UN 2013 nanti. Itulah pentingnya mempelajari kisi-kisi. Soal yang dikeluarkan pemerintah tidak akan keluar dari SKL UN yang telah dilansir.
Prediksi soal UN 2013, latihan soal UN, Ujian nasional tahun 2013, kumpulan soal UN, Kisi-Kisi UN 2013

Untuk melatih kesiapan menghadapi ujian nasional tahun 2013, Science And Education akan memberikan latihan Soal Prediksi UN SMA 2013. Dengan berlatih soal-soal ini, diharapkan membuat kalian lebih siap dalam menghadapi UN tahun ini. Silakan didownload semuanya dan dipelajari dengan baik. Untuk memudahkan, di sini disertai juga pembahasan soal tersebut.
Prediksi Soal UN SMA 2013: SMA Jurusan IPA

Prediksi Soal UN SMA 2013: SMA Jurusan IPS

Prediksi Soal UN SMA 2013: SMA Jurusan Bahasa
Download | Prediksi Soal Bahasa Asing:
2. Prediksi Soal Bahasa Perancis | Kunci Pembahasan Bahasa Perancis
3. Prediksi Soal Bahasa Jerman | Kunci Pembahasan Bahasa Jerman

Note: Tidak semua bahasa asing harus diikuti ujiannya, karena tergantung bahasa asing pilihan siswa yang menjadi mata pelajaran di SMA jurusan bahasa.

Demikian Prediksi Soal UN SMA 2013 dan Pembahasan, kami berharap latihan soal ini dapat membantu para siswa calon peserta Ujian Nasional 2013, dan juga bisa dijadikan sedikit bahan bagi para pembimbing siswa dalam membuat model pengayaan ujian nasional tahun 2013. Semoga semuanya lulus. Amin.

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment

PERLU UNTUK DI BUKA